Blackberry Yang Jadi Trend Pergaulan |
Blackberry
dikembangkan oleh sebuah perusahaan canada yang hingga saat inipun,
tidak banyak orang yang mengetahui namanya. Sangat berbeda denga Nokia
dan Motorola ataupun microsoft yang namanya dikenal luas, pembuat
blackberry adalah perusahaan yang bernama Research in Motion.
Didirikan
oleh seorang imigran yunani di kota waterloo, kanada. Pendiri Research
in Motion, Mike Lazaridis dilahirkan di Turki, membangun sebuah pemutar
rekaman dsi Lego pada umur 4 (empat) tahun, sebuah radio pada umur 5
(lima) tahun, dan berkuliah di Universitas Waterloo.
Dia memilihg drop out SETELAH memenangkan kontrak senilai 560 ribu US Dollar. Para pesimis mengasumsukan bahwa pesaing besar akan menenggelamkan produk blckberry dengan membanjiri pasar dengan produk yang serupa. Namun hingga saat ini, tidak ada satupun perusahaan seperti nokia, motorola atau bahkan microsoft yang sanggup membuat pesaing blackberry.
Keunggulan
blackbery adalah mempunyai penampilan yang sangat bersabahat dan bisa
selalu terhubung, jadi dimanapun anda, anda bisa selalu mengakses email
(saat ini Facebook, Blogging, dll dll). Sejak peluncurannya pada tahun
1999, blackberry telah meraup lebih dari 8 juta pelanggan di seluruh
dunia.
Sejalan dengan
peningkatan kemampuan layanan komunikasi seluler, blackberry pun ikut
terangkat. Dan dengan makin turunnya biaya komunikasi, pada akhirnya
BlackBery menjad sebuah fenomena (saat ini kayaknya di Indonesia juga
lagi demam Blackberry, anak – anak muda mulai pakai alat ini yah buat
nge-blog dan Facebook-an).
AWALNYA,
BlackBerry ingin dinamakan POCKET LINK sebuah nama yang fungsional tapi
membosankan, kemudian juga HAMPIR dinamakan STRAWBERRY, karena mirip
dengan buah strawberry, tapi terkesan terlalu jinak. Sehingga dinamakan
BLACKBERRY, nmaa yang akrab tapi cerdas.
BlackBerry masuk ke pasar pertama kali dengan memfokuskan diri pada layanan e-mail gegas. Pada awalnya, perangkat BlackBerry hanya memiliki layar monokrom, tetapi sekarang semua modelnya sudah memiliki tampilan layar berwarna.
Saat
ini, RIM juga menawarkan layanan email BlackBerry untuk
perangkat-perangkat non-BlackBerry seperti Palm Treo dan Nokia E61,
melalui peranti lunak BlackBerry Connect.
Mengapa
banyak orang yang kepincut BlackBerry? Salah satunya adalah
keunggulannya mengirim dan menerima surat elektronik: secepat mengirim
dan menerima SMS.
BB pun
menjadi gadget yang wajib dimilki oleh remaja-remaja yang inign diakui
ke-eksist-annya. Setelah serial Gossip Girl secara fenomenal
mempromosikan BB. Serial tentang kehiduppan anak-anak muda upper Class
Manhattan, Ney York-USA itu melabeli Blackberry sebagai lambang status
kelas atas. **
By: Riadi Novianto
Sumber: http://ruanghati.com/2009/06/07/sejarah-asal-muasal-blackberry/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar